PT. MNC INVESTAMA TBK

PT. MNC INVESTAMA TBK

SEKILAS MNC INVESTAMA

Berawal dari sebuah perusahaan sekuritas yang bergerak di bidang jasa keuangan sejak tahun 1989, PT MNC Investama Tbk, yang juga dikenal sebagai MNC Group (“Perseroan”), kini telah bertransformasi menjadi sebuah grup investasi terkemuka di Indonesia.

Pada tahun 1997, Perseroan memasuki babak baru sebagai perusahaan publik dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham BHIT. Sebagai perusahaan terbuka, Perseroan mengukuhkan komitmen untuk meningkatkan kinerja operasional, pelayanan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya serta transparansi system pelaporan dan pengawasan kinerja keuangan dan operasional Perseroan.

Di bawah kepemimpinan, pendiri, Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Perseroan saat ini berfokus pada 3 (tiga) investasi strategis yaitu media, jasa keuangan, properti, serta 1 (satu) bisnis pendukung yang masih terkait dengan bisnis inti di sektor jasa keuangan, yaitu investasi keuangan.

Perseroan didirikan pada tanggal 2 November 1989 di Surabaya, Jawa Timur, dengan nama PT Bhakti Investments, yang kemudian berubah nama menjadi PT Bhakti Investama Tbk dengan kode saham “BHIT” di Bursa Efek Indonesia. Demi pertimbangan strategi bisnis, Perseroan berganti nama menjadi PT MNC Investama Tbk. Perubahan nama ini disetujui oleh pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 2 Mei 2013, dan selanjutnya pada tanggal 23 Agustus 2013 mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

PROFIL MNC INVESTAMA

MNC Group hadir sebagai korporasi dengan backbone pada sektor bisnis media, selain tentunya terus mengupayakan pertumbuhan pada 3 (tiga) sektor bisnis lainnya: jasa keuangan, properti, dan investasi. Dengan Visi Menjadi salah satu perusahaan investasi yang terkemuka di kawasan Asia Pasifik melalui pengelolaan keuangan yang solid, inovasi, dan sumber daya manusia yang kompeten.
 
Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

Investasi Strategis, Media, Jasa keuangan, HT Investment Development Ltd 27,47%
UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd 17,48%
PT Bhakti Panjiwira 10,64%
Masyarakat (masing-masing di bawah 5%) 44,41%

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada tanggal 24 November 1997

Kode Saham

BHIT

Modal Dasar

Rp11.500.000.000.000

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

Rp4.805.705.036.700

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT. MNC INVESTAMA TBK
Nama Komersil:
MNC INVESTAMA
Bidang Usaha:
Investasi
Tanggal Berdiri:
N/A
Kontak:
MNC Financial Center, Lantai 21 Jl. Kebon Sirih No. 21-27 Jakarta 10340, Indonesia
Telepon:
+62-21 2970 9700
Fax:
+62-21 3983 6886
Email:
corsec.mnc-corporation@ mncgroup.com, investor.relations@mnccorporation.com
Kategori:
Private Keuangan Listed (PKL)
Annual Report:
2016 : PT. MNC INVESTAMA TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id