PT VERENA MULTI FINANCE TBK

PT VERENA MULTI FINANCE TBK

SEKILAS VERENA MULTI FINANCE

Selama lebih dari 13 tahun PT Verena Multi Finance Tbk. (Verena/ Perseroan) senantiasa berfokus untuk menjadi yang terdepan dalam solusi pembiayaan tidak hanya mobil baru dan mobil bekas, tetapi juga untuk pembiayaan properti dan modal kerja. Pada tanggal 25 Juni 2008 Verena menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Pada tahun 2010 Perusahaan bekerjasama dengan IBJ Leasing Co. Ltd. untuk membentuk perusahaan patungan yaitu PT IBJ Verena Finance. IBJ Leasing Co. Ltd. sendiri merupakan bagian dari Mizuho Financial Group, salah satu lembaga keuangan terbesar di Jepang.

Melalui POJK nomor 29/POJK.05/2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan, OJK memberikan perluasan pembiayaan kepada Perusahaan Pembiayaan untuk melakukan pembiayaan investasi, modal kerja dan multi guna. Hal inilah yang dimanfaatkan Perusahaan untuk mengembangkan pembiayaan properti di tahun 2016.

Pada tanggal 31 Desember 2016, saham VRNA dimiliki oleh PT Bank Pan Indonesia Tbk sebesar 42,87%, PT Verena Kapital sebesar 24,35%, Murniaty Santoso sebesar 9,74% dan sisanya sebesar 23,04% dimiliki oleh publik (kepemilikan saham di bawah 5%).

PROFIL VERENA MULTI FINANCE

Visi Verena adalah Menjadi Perusahaan Pembiayaan yang Kuat dan Memberikan Nilai Lebih bagi Stakeholder. Dengan Misi Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Kompeten dan Teknologi Informasi yang Tepat Guna. Memberikan Pelayanan Prima kepada Pelanggan dalam Bentuk Pembiayaan Konsumtif atau Produktif dengan Jaminan Otomotif atau Properti serta Didukung Jaringan Kerja yang Luas dan Mitra Kerja Terpercaya.

Sesuai Anggaran Dasar Perusahaan dalam Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Verena Multi Finance Tbk Nomor: 88 tahun 2015, maksud dan tujuan Perseroan adalah menjalankan usaha sebagai perusahaan pembiayaan dengan jenis pembiayaan antara lain; Investasi, Modal Kerja, Multiguna, Sewa Operasi.

Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

PT Bank Pan Indonesia Tbk 42,87%
PT Verena Kapital 24,35%
Murniaty Santoso 9,74%
Publik (kepemilikan saham di bawah 5%) 23,04%

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada 25 Juni 2008

Kode Saham

VRNA

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT VERENA MULTI FINANCE TBK
Nama Komersil:
VERENA MULTI FINANCE
Bidang Usaha:
Industri Keuangan/Pembiayaan Keuangan
Tanggal Berdiri:
N/A
Kontak:
Gedung Bank Panin Lantai 3 Jl. Pecenongan Raya No. 84 Jakarta 10120, Indonesia
Telepon:
(021) 350 4890
Fax:
(021) 350 4891
Email:
investor@verena.co.id
Kategori:
Private Keuangan Listed (PKL)
Annual Report:
2016 : PT VERENA MULTI FINANCE TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id