SEKILAS FORU
Hadirnya FORU di dunia periklanan modern Indonesia diprakarsai oleh Mochtar Lubis, seorang novelis dan tokoh jurnalistik senior Indonesia yang pada saat itu menjalin kerja sama dengan Fortune International Australia dalam membangun Fortune Advertising and Management Consultants. Pada 5 Mei 1970, Fortune Advertising and Management Consultants resmi menjadi PT Fortune Indonesia Advertising Company berdasarkan akta Dian Paramita Tamzil, S.H., pengganti Notaris Djojo Mulyadi S.H., No.5.
Pada tahun 1978, pengelolaan FORU resmi diambil alih oleh Indra Abidin. Sejak saat itu, FORU secara konsisten menunjukkan keunggulannya dengan menggarap iklan dari brand-brand ternama dan mengukuhkan posisi sebagai salah satu pemain besar di industri periklanan tanah air. FORU pun semakin melebarkan sayapnya dengan mendirikan tiga anak perusahaan yaitu Fortune Pramana Rancang (Jasa Kehumasan), Fortune Adwicipta (Jasa Desain Grafis dan Pameran) dan Pelita Alembana (Jasa Komunikasi Pemasaran Terpadu).
Pada tahun 2002, FORU memasuki pasar perusahaan terbuka dengan percaya diri dan tercatat sebagai yang pertama dan satu-satunya perusahaan periklanan Indonesia yang menjadi perusahaan publik. Dengan suksesnya penawaran umum perdana yang dilakukan, FORU resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama PT Fortune Indonesia Tbk. Solusi bisnis FORU pun semakin bertambah dan terintegrasi dengan adanya solusi bisnis Aktivasi Merek dan Pemasaran Digital untuk menopang langkah FORU untuk semakin lantang menjawab segala tantangan industri yang terus berkembang.
PROFIL FORU
Dengan komitmen teguh untuk memberikan layanan komunikasi dan pemasaran terbaik, FORU terus mengembangkan diri menjadi entitas dengan kapabilitas unggul. Dari konsistensi dalam mengaktualisasikan komitmen tersebut, FORU menuai banyak prestasi dan terus dipercaya oleh ribuan klien untuk berbagi hasrat, semangat dan inspirasi. Kinerja FORU tiap tahunnya pun selalu menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik. Hal ini berkaitan dengan strategi bisnis yang menitikberatkan pada percepatan pertumbuhan khususnya melalui upaya investasi untuk pengembangan bisnis baru. Dengan terus memperkuat bidang usaha dan berinovasi, FORU yakin untuk meraih pertumbuhan yang lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang.
Fortune Indonesia Tbk (FORU) mengelompokkan kegiatan usahanya menjadi periklanan, kehumasan, dan desain grafis dan pameran. Ketiga kegiatan usaha ini dijalankan dalam ikatan sinergis yang baik oleh FORU bersama dengan tiga anak perusahaan, yaitu Fortune Pramana Rancang, Fortune Adwicipta, dan Pelita Alembana.
Dasar Hukum Pendirian
Akte No. 5,Tanggal 5 Mei 1970
Kepemilikan
PT Karya Citra Prima 92,75%
Publik 7,25%
Pencatatan di Bursa Saham
Bursa Efek Indonesia pada tanggal 17 Januari 2002
Kode Saham
FORU
Modal Dasar
N/A
Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh
N/A
Jaringan Usaha
N/A
* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id