PT ALAM SUTERA REALTY TBK

PT ALAM SUTERA REALTY TBK

SEKILAS ALAM SUTERA REALTY

Perusahaan didirikan pada 3 November 1993 oleh Harjanto Tirtohadiguno beserta keluarga, dengan nama PT Adhihutama Manunggal. Nama Perusahaan kemudian berubah menjadi PT Alam Sutera Realty pada 19 September 2007.

PT Alam Sutera Realty Tbk (“Perusahaan”) adalah perusahaan pengembang property terintegrasi yang mengutamakan inovasi untuk mewujudkan kehidupan yang berkualitas. Perusahaan memiliki fokus kegiatan usaha dalam bidang pembangunan serta pengelolaan perumahan; kawasan komersial; kawasan industri; serta pengelolaan pusat perbelanjaan, area rekreasi dan perhotelan (pengembangan kawasan terpadu).

Demi memperkuat posisi sebagai perusahaan pengembang properti terintegrasi, pada 18 Desember 2007 Perusahaan menjadi emiten melalui pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode ASRI. Sejak saat itu, Perusahaan resmi dikenal sebagai perusahaan publik dengan nama PT Alam Sutera Realty Tbk.

PROFIL ALAM SUTERA REALTY

Perusahaan memiliki visi untuk menjadi pengembang properti terbaik yang mengutamakan inovasi dalam meningkatkan kualitas kehidupan. Seiring langkah mewujudkan komitmen Perusahaan dalam menyediakan hunian properti berkualitas, terintegrasi, dan inovatif bagi masyarakat, Perusahaan senantiasa meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia, memanfaatkan teknologi informasi terkini, dan mengembangkan jaringan usaha yang kuat.

Keunggulan Perusahaan dalam membangun komunitas yang nyaman, sehat, dan aman memperkuat pertumbuhan Perusahaan sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia. Dengan mengedepankan konsep one stop living dan kenyamanan hidup yang juga ramah lingkungan dalam tiap proyek pembangunan, produk-produk yang dikembangkan Perusahaan selalu menjadi pilihan masyarakat yang mendambakan kualitas hidup.

Perjalanan sebagai perusahaan pengembang terdepan di Indonesia diawali dengan pembangunan proyek pertama di kawasan terpadu bernama Alam Sutera pada tahun 1994. Kawasan ini berada di lahan seluas lebih dari 800 hektar di wilayah Serpong, Tangerang. Hingga akhir tahun 2016, di kawasan Alam Sutera telah meluncurkan 37 cluster perumahan dan 2 apartemen. Setiap cluster terdiri dari 150 – 300 unit rumah dan didukung oleh berbagai fasilitas premium, meliputi: pendidikan, hiburan, kesehatan, serta pusat perbelanjaan yang dapat menghadirkan kenyamanan hidup.

Dasar Hukum Pendirian

Akta Pendirian No. 15 tanggal 3 November 1993 dibuat oleh Ny Erly Soehandjojo, S.H., Notaris di Jakarta.

Kepemilikan

PT Tangerang Fajar Industrial Estate 25.21%
PT Manunggal Prime Development 18.68%
Masyarakat/Publics
- MKES 8.00%
- Lain-lain/Others* 48.11%

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada tanggal 18 Desember 2007

Kode Saham

ASRI

Modal Dasar

Rp 2.400.000.000

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

Rp 1.964.941.189

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT ALAM SUTERA REALTY TBK
Nama Komersil:
ALAM SUTERA REALTY
Bidang Usaha:
Properti
Tanggal Berdiri:
3 November 1993
Kontak:
Kantor Pusat Wisma Argo Manunggal 18th Floor Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 22 Jakarta 12930 Indonesia
Telepon:
+62 21 2523838
Fax:
+62 21 2525050
Email:
corsec@alam-sutera.com
Kategori:
Private Non Keuangan Listed (PNKL)
Annual Report:
2016 : PT ALAM SUTERA REALTY TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id