Tim Danone Indonesia Raih Empat Penghargaan PR Award 2016

Tim Corporate Communications Donone Indonesia terdiri dari Aqua, Sarihusada, dan Nutricia meraih empat penghargaan Publik Relation Awards (PR Award) 2016
Tim Corporate Communications Donone Indonesia terdiri dari Aqua, Sarihusada, dan Nutricia meraih empat penghargaan Publik Relation Awards (PR Award) 2016 | Dok. Danone Indonesia

Tim Corporate Communications Donone Indonesia yang terdiri dari PT Aqua Golden Mississippi Tbk, PT Sarihusada Generasi Mahardhika, dan PT Nutricia Indonesia Sejahtera meraih empat penghargaan dari ajang tahunan Publik Relation Awards (PR Award) 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah MIX, majalah marketing komunikasi online Indonesia.

Aqua meraih penghargaan untuk kategori Best of The Best Media Relations melalui program Anugerah Jurnalistik Aqua, Sarihusada menyabet dua penghargaan sekaligus dalam kategori Best Social PR melalui Allergy Awareness Week dan Best Own Media melalui Majalah SHINE, dan Nutricia meraih penghargaan dalam kategori Own Media melalui Majalah Inside Nutricia.

Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyambut gembira atas pencapaian tim komunikasi perusahaan tersebut. Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi grup perusahaan yang berbasis di Prancis tersebut.

"Penghargaan ini sungguh membanggakan bagi Danone di Indonesia karena merupakan penghargaan atas upaya tim komunikasi kami dalam menyampaikan inisiatif dan kebijakan perusahaan baik kepada kalangan eksternal maupun internal," kata Arif dalam keterangan persnya, Rabu (30/11/2016).

Dia menjelaskan, bisnis Danone di Indonesia terdiri dari tiga kategori utama, yaitu, pertama, air minum dalam kemasan dengan merek AQUA dan VIT, dan minuman ringan nonkarbonasi yaitu Mizone dan Levite, kategori kedua adalah nutrisi untuk awal kehidupan atau early life nutrition melalui merek Sarihusada dengan produknya seperti SGM Eksplorer, SGM Bunda, Lactamil, dan kategori ketiga yaitu nutrisi dengan produknya Nutrilon Royal, Bebelac serta Nutrisi Medis.

"Danone Indonesia terus berkomitmen memberikan sumbangsih bagi perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat melalui produk-produk yang kami hasilkan," kata Arif.

Dia menuturkan, tim komunikasi Danone Indonesia juga secara terus menerus melakukan berbagai upaya edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penting hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat, dengan cara bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk media.

"Tim corporate Danone bekerja sama dengan berbagai media dan akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat," kata Arif.

Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Di Indonesia, Danone memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang. (IDR)