Telkom Pastikan Layanan Berjalan Prima di Banten dan Lampung

ilustrasi
Proses pembenahan insfrastruktur telekomunikasi oleh teknisi TelkomGroup di wilayah Banten | Dok. Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom, memastikan perbaikan sarana pendukung infrastruktur telekomunikasi agar layanan tetap berjalan prima pasca bencana tsunami di Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung.

Kepastian perbaikan infrastruktur Telkom tersebut, ditinjau langsung oleh PGS Direktur Utama Telkom, Abdus Somad Arief, didampingi Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana, saat memantau ke lokasi bencana khususnya di Labuan, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (27/12/2018) lalu.

“Layanan telekomunikasi Telkom baik selular maupun non selular tidak mengalami gangguan yang berarti. Namun demikian, Telkom terus memantau dan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi terutama pada sarana penunjang infrastruktur,” ujar Abdus Somad Arief, dalam keterangannya yang dilansir laman Perseroan, Senin (31/12/2018).

Guna mempercepat perbaikan sarana tersebut, lanjut Arief, Telkom khusus mendatangkan personel dan alat berat ke wilayah Banten dan Lampung. Disamping itu, Telkom juga berupaya untuk memudahkan komunikasi warga dengan mendirikan posko yang menyediakan fasilitas telepon dan internet gratis di beberapa lokasi .

Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Telkom kembali menyalurkan bantuan untuk para pengungsi di Posko TelkomGroup BUMN Peduli. Sejak Minggu (23/12/2018), Telkom bersama BUMN lainnya telah membuka posko dan menyalurkan bantuan kebutuhan dasar berupa makanan cepat saji, selimut, obat-obatan, air mineral, beras, dan tenda bagi warga terdampak bencana melalui Posko BUMN Peduli di Banten maupun di Lampung.

“Penyaluran bantuan dari Telkom pada masa tanggap darurat tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat untuk segera pulih dan berangsur dapat kembali beraktivitas secara normal,” tutup Arief.(DD)