Telkom Bidik 400.000 Pelanggan Baru IndiHome Melalui Siaran Piala Dunia 2018

ilustrasi
Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana dalam event kerjasama IndiHome sebagai media license Piala Dunia 2018 | Dok. Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom melalui layanan IndiHome akan menyiarkan secara langsung rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 melalui channel UseeSports (SD: 85, HD: 905) dan channel Piala Dunia (SD: 97, HD: 907).

“IndiHome berkomitmen menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2018 secara langsung di channel Piala Dunia selama 24 jam. Untuk menambah kualitas tayangan, kami sediakan juga dalam format HD (High Definition). Jika pelanggan ketinggalan nonton pertandingan langsung, pelanggan dapat menyaksikan siaran ulang melalui menu TV on Demand yang tersedia sampai tujuh hari kebelakang,” ujar Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, dalam keterangannya yang dilansir dari laman Perseroan, Sabtu (19/5/2018).

Tidak hanya menayangkan pertandingan dengan kualitas HD dan layanan TV on Demand selama 7 (tujuh) hari ke belakang, harga yang terjangkau turut memanjakan para penggila sepak bola di tanah air.

“Pelanggan yang berlangganan Paket Deluxe dan Premium akan langsung mendapatkan channel Piala Dunia dan channel UseeSports. Selain itu IndiHome juga menawarkan pilihan minipack Piala Dunia dengan harga Rp 90.000 per bulan untuk regular package dan Rp 150.000 untuk sekaligus 2 (dua) bulan untuk full package. Minipack dapat diakses melalui aplikasi myIndiHome atau menu minipack di layar UseeTV,” jelas Siti Choiriana.

Selain channel Piala Dunia, pelanggan yang sudah berlangganan minipack Piala Dunia juga dapat menikmati pertandingan-pertandingan melalui channel UseeSports.

“Indihome tentu berharap semakin banyak pelanggan yang berlangganan, terlebih di bulan Ramadan ini kita juga menawarkan paket menarik ditambah sekarang ada pilihan untuk Piala Dunia,” ucap VP Consumer Marketing Telkom di Jakarta, Jemy Vestius Confido, seperti dikutip Kontan.co.id, Minggu (19/5/2018).

Didapuk sebagai licensed IPTV broadcaster 2017 FIFA World Cup Russia, Jemy berharap ada penambahan sekitar 300.000-400.000 pelanggan baru.

Sekedar informasi, hingga kuartal-I 2018, pelanggan fixed broadband tercatat 5,74 juta dengan layanan IndiHome mencatatkan pertumbuhan signifikan yaitu sebesar 97% dibanding tahun sebelumnya yakni 3,5 juta pelanggan.

Untuk gambaran, pemegang lisensi official broadcaster World Cup 2014 lalu ialah PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) harus menggelontorkan dana yang cukup besar. Nilainya diperkirakan mencapai US$65 juta atau setara Rp764 miliar.(DD)