PT PP Properti Tbk (PPRO) sukses mengantongi pendapatan pra penjualan alias marketing sales sebesar Rp400 miliar sepanjang Januari 2018. Realisasi marketing sales PPRO di Januari lalu sudah memenuhi 10,5% target pendapatan pra penjualan perusahaan properti ini sepanjang 2018.
Tahun ini, PPRO menargetkan marketing sales bisa tumbuh 25% year on year (yoy) menjadi Rp3,8 triliun. “Kontribusi paling besar berasal dari proyek West Point di Surabaya,” ujar Direktur Keuangan PPRO Indaryanto, seperti dikutip Kontan.co.id, Selasa (20/2/2018).
Menurutny, proyek tersebut memberi kontribusi Rp330 miliar terhadap total pendapatan pra penjualan PPRO. Perseroan juga tengah menyiapkan beberapa proyek baru. Tercatat, ada sekitar empat proyek yang bakal diluncurkan tahun ini. Proyek-proyek tersebut tersebar di Surabaya, Semarang dan juga lokasi yang menjadi lahan baru perusahaan, yakni di wilayah Bandara Kertajati, Jawa Barat.
Sebagai informasi, tahun ini, PPRO menganggarkan belanja modal Rp1,8 triliun. Sebagian besar dari belanja modal tersebut akan digunakan untuk pembayaran cicilan landbank.
Sementara itu, dalam keterangan yang dilansir Kompas.com, PP Properti saat ini tengah memasarkan produknya di beberapa daerah, antara lain Depok, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang. Dari keseluruhan proyek yang berupa apartemen tersebut rata-rata telah terjual 80%.
“Evenciio, Louvin, The Alton, Westown View dan Begawan Apartment merupakan beberapa apartemen yang kami dirikan dengan konsep mengakomodir keinginan para kaum millenial muda di Indonesia,” ujar Direktur Utama Taufik Hidayat.
Menurut Taufik, proyek PPRO di Depok, dari 1.240 unit Evenciio Apartment yang dipasarkan telah terjual sekitar 85%. Sementara di Bandung tepatnya di Jatinangor, Louvin Apartment membidik kaum muda produktif dengan menjual konsep apartemen millenial seperti Fasilitas Olahraga Skate Park, Wall Climbing, Cycling Track dan Gym Area. Proyek ini telah terjual 50% dari total 706 unit yang ditawarkan.
Di Semarang, Jawa Tengah, PPRO memasarkan The Alton Apartment yang dilengkapi arena futsal di atap. Sebanyak 80% dari 1.304 unit sudah terjual dan didominasi oleh pembeli dengan usia produktif.
Di Jawa Tmur, persisnya Surabaya dengan Westown View Apartment yang pada 2018 ini baru dimulai pemasarannya, langsung terjual 85% dari 936 unit. Adapun proyek PPRO di Malang adalah Begawan Apartment yang berlokasi di area pendidikan. Untuk Begawan Apartment, dari total 959 unit yang ditawarkan sudah terjual sekitar 96%.(DD)