Anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, yakni PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah berhasil mencatatkan kinerja positif di kuartal I/2018, dengan membukukan aset sebesar Rp403 Miliar atau naik 10%.
Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, sampai periode ini kenaikan aset tersebut didorong oleh capaian ujroh bruto sebesar Rp53,8 miliar dan pendapatan kafalah bersih mencapai Rp17,4 miliar.
Sementara, beban kafalah ta’widh sebagai komitmen Askrindo Syariah kepada mitra bisnis sebesar Rp20,7 miliar dan beban usaha masih terkendali dengan pencapaian sebesar Rp13,8 miliar.
Sedangkan, sampai kuartal pertama ini laba bersih Perusahaan telah mencapai Rp4,4 miliar sesuai dengan pencapaian proporsionalnya.
“Ekuitas kami tumbuh sebesar 3% secara year on year (yoy). Hasil ini tak lain adalah bentuk support dari para mitra bisnis yang telah terjalin dengan baik,” kata Soegiharto, dalam keterangannya yang dilansir Kontan.co.id, Selasa (29/5/2018).
Sementara itu, Perusahaan juga baru saja meluncurkan logo baru, pada Senin 28 Mei 2018.
Menurut Soegiharto, perubahan logo Perusahaan ini bagian dari salah satu upaya untuk merevitalisasi brand image guna meningkatkan citra Askrindo Syariah sebagai perusahaan penjaminan yang energik, kokoh, bersemangat, penuh inovatif, serta menunjukkan transformasi budaya Perusahaan terus menerus.
Dia menambahkan, perubahan dari logo Askrindo Syariah yang sangat mencolok adalah perubahan warna dan penambahan lingkaran oval di sekitar logo.
“Logo baru dengan warna biru tua menggambarkan Askrindo Syariah sebagai sebuah perusahaan penjaminan yang solid serta warna hijau yang menggambarkan sebuah kesucian, kenikmatan, kesenangan, dan ketenangan,” tutur Soegiharto, seperti dikutip Wartaekonomi.co.id, Selasa (29/5/2018).
Selain meresmikan logo Perusahaan, pada kesempatan kali ini Askrindo Syariah juga menggelar buka puasa bersama dengan Komisaris, Direksi, karyawan, serta nasabah dan mitra Askrindo Syariah.(DD)