PT Pertamina (Persero) berhasil meraih penghargaan Brand Finance TOP 100 Most Valuable Indonesian Brands 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA yang bekerjasama dengan Brand Finance.
Corporate Brand Manager Pertamina Milla Suciyani mengatakan, BUMN ini berhasil meraih Most Valuable Indonesian Brands 2018 with USD 2.028 million Brand Values & AA- Brand Rating. Ia merasa bangga karena ini merupakan kali pertama Pertamina memperoleh penghargaan dari Brand Finance serta Majalah SWA dan langsung menduduki peringkat ke enam.
“Ini pertama kali Pertamina meraih penghargaan sebagai Most Valuable Indonesian Brand 2018 dan langsung meraih peringkat 6,” ujarnya, dalam keterangannya yang dilansir laman Perseroan, Jumat (1/6/2018).
Milla optimistis Pertamina ke depannya dapat menjadi The Best Top Brand di Indonesia dan go global. “Saat ini baru satu brand Indonesia yang bisa masuk go global brand dan Pertamina menuju ke arah sana,” ujar Milla.
Sementara itu, Pemimpin Umum Majalah SWA Kemal Effendi Gani, mengatakan penghargaan yang diadakan rutin setiap tahun ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang meraih merek produk tertinggi di Indonesia. Perusahaan tersebut dapat meraih penghargaan karena dinilai dapat membangun brand-nya dengan baik, serta produk yang berinovasi.
“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi perusahaan untuk lebih meningkatkan brand Indonesia ke arah yang lebih baik,” harap Kemal.(DD)