Lepas 25% Saham, Anak Usaha WIKA Pastikan Gelar IPO Bulan Depan

ilustrasi
Anak usaha WIKA bakal IPO tahun ini | Dok. Wijaya Karya

Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, yaitu PT Wijaya Karya Realty memastikan untuk melepas sahamnya di pasar modal tahun ini. Rencananya, penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham akan dilakukan pada April tahun ini, dengan melepas sebanyak 25% saham ke publik.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Direktur Keuangan dan Human Capital Wijaya Karya Realty Adang Hamdani yang juga mengatakan, bahwa pihaknya telah menunjuk penjamin emisi.

“Kurang lebih 25% sahamnya, under writer-nya Danareksa Sekuritas, BNI Sekuritas dan Danatama Makmur Sekuritas,” tutur Adang, dalam keterangannya yang dikutip Detik.com, Selasa (13/3/2018).

Sementara itu, dalam keterangan yang dilansir Bareksa.com, Selasa (13/3/2018), Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, Samsul Hidayat menjelaskan bahwa saat ini sudah ada tiga anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendaftar untuk melangsungkan IPO saham tahun ini.

Menurut Samsul, Wika Realty berencana menggalang dana melalui IPO saham cukup besar. Namun dia masih enggan mengungkapkan nilainya. “Target dananya lumayan besar, net incomenya juga cukup bagus. Nilai perusahaannya sekitar Rp1,5 triliun,” kata Samsul.

Adapun BEI tetap menargetkan 35 perusahaan melangsungkan IPO saham tahun ini. Dia menuturkan tingginya animo perusahaan melakukan IPO saham tahun ini dan sejumlah perusahaan efek penjamin emisi (underwriter) sudah menyiapkan sejumlah perusahaan untuk go public dalam pipeline-nya.(DD)