Inilah Cara Pegadaian dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Ilustrasi
Pegadaian beri apresiasi pada nasabahnya | Dok. Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada nasabah konvensional dan syariah berupa tabungan emas senilai 750 gram dan sejumlah paket umrah melalui Program Kemilau Emas Pegadaian 2018.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, mengatakan diadakannya Program Kemilau Emas Pegadaian sebagai bentuk apresiasi Perusahaan terhadap kesetiaan nasabah yang telah menggunakan produk-produk Pegadaian.

“Ini merupakan bentuk apresiasi atas loyality nasabah atas setiap produk Pegadaian. Program Kemilau Emas Pegadaian (KEP) ini merupakan kali ke-5 Pegadaian mengadakan event serupa,” ujar Kuswiyoto, dalam keterangannya yang dilansir laman Pegadaian, Jumat (25/1/2019).

Pada Program Kemilau Emas Pegadaian 2018, Pegadaian mengundi sejumlah total 1001 hadiah, dengan Grand Prize 2 hadiah tabungan emas senilai 500 gram untuk nasabah konvensional, serta 1 hadiah tabungan emas senilai 250 gram untuk nasabah syariah. Adapun hadiah lainnya antara lain berupa 12 paket umrah serta ratusan hadiah tabungan emas, diberikan sebagai apresiasi kepada nasabah setia Pegadaian.

Acara ini, tambah Kuswiyoto, juga sebuah dorongan untuk meningkatkan OSL (Outstanding Loan) dan jumlah nasabah Pegadaian. “Mekanisme pengumpulan poin tahun ini memungkinkan nasabah yang bertransaksi lewat aplikasi Pegadaian digital dan agen Pegadaian mendapatkan poin 3 kali lebih banyak. Sehingga mendorong masyarakat untuk bertransaksi melalui channel digital dan agen Pegadaian, dan meningkatkan awareness terhadap produk Pegadaian,” kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto menjelaskan, bahwa penyelenggaraan KEP ini dapat menjadi sarana brand activation agar Pegadaian semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, selain itu juga diharapkan dapat terjalin kerjasama dengan regulator dan pemerintah setempat, dan peningkatan kinerja.

Sebagai informasi pengundian ini merupakan akhir dari rangkaian Program Kemilau Emas Pegadaian Tahun 2018’ dilaksanakan serentak di 11 kota di Indonesia mewakili 12 Kantor Wilayah Pegadaian, antara lain Bekasi, Pati, Balikpapan, Medan, Gorontalo, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Palembang, dan Kupang. Untuk memberikan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat, Pegadaian menghadirkan artis-artis kenamaan ibukota diantaranya: GIGI, Via Vallen, Payung Teduh, Vidi Aldiano, Anji, Sammy Simorangkir serta artis ibukota lainnya.(DD)