PT Grab Indonesia memperluas layanan GrabFood ke tiga kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Semarang dan Palembang. Sejak pertama kali diluncurkan di Jakarta pada tahun 2016, layanan ini telah beroperasi di Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, dan Medan pada tahun lalu.
Marketing Director, Grab Indonesia Mediko Azwar, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (25/1/2018) menjelaskan, GrabFood merupakan cara yang nyaman dan dapat diandalkan untuk mendapatkan makanan favorit para pelanggan saat malam hari hanya dengan menekan satu tombol.
“Hal ini juga memberikan peluang ekonomi baru bagi para delivery partner dan memungkinkan restoran-restoran lokal untuk terhubung dengan lebih banyak pelanggan di masing-masing kota,” jelasnya.
Menurut Azwar, layanan GrabFood, yang saat ini tersedia di sembilan kota di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 30.000 merchant, memungkinkan para pelanggan memesan makanan dari restoran terdekat dalam jarak 3 Km dan para mitra pengemudi Grab akan mengantarkan pesanan tersebut ke kantor atau rumah mereka.
Azwar menambahkan, kini, GrabFood tersedia di dalam aplikasi Grab pada bagian layanan pesan-antar dan para pelanggan dapat melihat berbagai pilihan menu makanan lezat dari restoran-restoran terdekat dengan harga pengantaran makanan yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 3.000 untuk masyarakat yang tinggal di luar wilayah Jakarta.
Selain itu, mereka juga dapat melihat lokasi mitra pengemudi dan mengestimasi waktu kedatangan secara real-time, serta dapat berkomunikasi degan mitra pengemudi melalui fitur GrabChat yang tersedia di dalam aplikasi, memungkinkan komunikasi yang mudah antara pelanggan dan mitra pengemudi tanpa harus meninggalkan aplikasi Grab atau membutuhkan biaya mobile.
Sebagai informasi, Grab merupakan layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara. Adapun produk utama Grab mencakup solusi berkendara bagi pengemudi maupun penumpang yang menekankan pada kenyamanan, keselamatan dan kepastian, termasuk platform pembayaran mobile, GrabPay, yang meningkatkan akses terhadap solusi pembayaran mobile bagi jutaan mitra pengemudi dan penumpang di seluruh Asia Tenggara dan memperdalam inklusi keuangan di wilayah tersebut.
Di Indonesia, jaringan agen Grab membantu masyarakat yang tidak memiliki dan memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan untuk memanfaatkan platform GrabPay untuk ambil bagian dalam revolusi digital.
Saat ini Grab memberikan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.(IDR)