PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali mencatatkan raihan penghargaan internasional pada kategori "Best Asean Airlines Program" melalui ajang "Asean Tourism Awards (Aseanta) 2018" di Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1/2018).
Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya kepada Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati.
Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi (29/1/2018) mengatakan, penghargaan ASEANTA tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata Indonesia.
“Pencapaian yang kami peroleh ini tentunya sangat membanggakan bagi kami. Melalui layanan khas Garuda Indonesia Experience, kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya dalam mempromosikan Indonesia dengan memperkenalkan segala yang terbaik dari Indonesia yang kedepannya kami harapkan dapat turut berperan dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan industri pariwisata dalam negeri,” jelasnya
Dalam hal ini, Garuda Indonesia melalui program "Ayo Liburan" dinobatkan sebagai maskapai dengan program tourism terbaik di ajang penghargaaan kepariwisataan bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.
Garuda Indonesia dengan program "Ayo Liburan" dinilai berhasil dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia serta mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia.
Menyikapi hal ini, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menambahkan, penghargaan ini memiliki 3 makna, yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk menggambarkan potensi wisata Indonesia, serta menjadi tolak ukur daya saing kepariwisataan nasional dari perspektif global standart.
Program “AyoLiburan” merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dengan bank partner yang menawarkan paket perjalanan wisata destinasi menarik di Indonesia diantaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi.
Program “AyoLiburan” ini merupayakan bagian dari upaya maskapai untuk memudahkan para wisatawan untuk dapat mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air, sekaligus menjadi komitmen dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan potensi pariwisata nasional khususnya melalui target kunjungan 20 juta wisatawan di tahun 2019.
Program ini dilaksanakan dengan mengkombinasikan layanan digital melalui aplikasi mobile apps dengan berbagai fitur layanan penunjang pilihan akomodasi dan paket perjalanan.(IDR)