Dekatkan Diri dengan Nasabah, AXA Mandiri Resmikan Kantor Pelayanan di Medan

ilustrasi
President Director of AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick bersama dengan Hotma Ruma Perlindungan Hutahaean, RCEO Bank Mandiri Kanwil 1 tengah meresmikan Kantor Pelayanan Nasabah AXA Mandiri di Medan, Rabu (8/2/2017) | Dok. AXA Mandiri

Dalam rangka mewujudkan komitmen untuk selalu menempatkan kebutuhan nasabah sebagai prioritas (customer centricity), PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) baru saja membuka Kantor Pelayanan Nasabah (Customer Care Corner/CCC) di Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2017).

Keberadaan CCC di Medan merupakan upaya lebih lanjut dari AXA Mandiri untuk senantiasa meningkatkan layanan kepada nasabah, khususnya bagi nasabah yang berada di wilayah Medan dan sekitarnya. Kantor CCC di Medan ini merupakan kantor pelayanan nasabah AXA Mandiri yang pertama di Pulau Sumatera dan yang keempat di luar Jakarta. Sebelumnya, AXA Mandiri telah mengoperasikan CCC di Surabaya, Bandung dan Semarang.

President Director AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick mengatakan, bahwa kehadiran CCC AXA Mandiri di Medan akan membuat nasabah lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan mereka di bidang perlindungan diri.

“Sesuai dengan prinsip customer centricity yang kami terapkan, nasabah merupakan prioritas utama dari AXA Mandiri. Komitmen kami yaitu mengutamakan layanan kepada nasabah, sehingga asuransi dapat menjadi bagian dan solusi dari kebutuhan masyarakat di Indonesia,” ungkap Jean Philippe, dalam keterangan tertulis yang dikutip, Jumat (10/2/2017).

Director of in Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati menambahkan, Sumatera Utara merupakan wilayah yang memiliki peran penting bagi perekonomian wilayah Sumatera dan nasional. Sebagai provinsi berpenduduk terbesar di luar Jawa, serta kondisi pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang cukup baik, wilayah tersebut tentunya memiliki potensi yang positif bagi pasar asuransi.

Patut diketahui, Bank Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara pada tahun 2017 akan semakin membaik di kisaran 5,1-5,5 persen yang didorong oleh perbaikan ekonomi domestik dan menurunnya laju inflasi1. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan bagi AXA Mandiri untuk terus mengoptimalkan potensi yang ada, salah satunya adalah dengan menghadirkan kantor regional sales yang berdampingan dengan kantor pelayanan nasabah (CCC).

“Dengan kehadiran kantor regional dan CCC AXA Mandiri di Medan, diharapkan penetrasi asuransi meluas di wilayah ini, sehingga kami juga berharap masyarakat di Sumatera Utara semakin peduli akan pentingnya asuransi untuk merencanakan dan mempersiapkan hidup yang lebih baik,” kata Tisye.

Sementara itu, Director of Marketing and Operations AXA Mandiri Kartono, menjelaskan bahwa kehadiran CCC di Medan akan memperluas akses layanan dan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk menjangkau AXA Mandiri, serta memberikan kenyamanan saat berkonsultasi dengan tim customer care AXA Mandiri.(DD)