Bank Mandiri Targetkan Peningkatan Volume Transaksi Kartu Debit Hingga 25%

ilustrasi
Bank Mandiri gencar mempromosikan program Fiestapoin | Dok. Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan peningkatan volume transaksi kartu debit sebesar 20%-25% pada tahun 2018 ini. Pada akhir 2017 lalu, transaksi kartu debit Bank Mandiri mencapai 97,2 juta dengan volume Rp67,6 triliun atau naik 16%.

SVP Consumer Bank Mandiri Trilaksito Singgih, mengatakan bahwa kenaikan transaksi kartu debit pada tahun ini diharapkan terjadi seiring dengan bertambahnya pengguna program Fiestapoin.

“Kami targetkan transaksi di fiestapoin naik 20%-30% dengan total 6 juta nasabah di 2018 ini, naik dari 4,7 juta nasabah dibandingkan 2017 lalu,” kata Singgih, dalam keterangannya yang dilansir Kontan.co.id, Rabu (7/3/2018).

Bank Mandiri memang beberapa tahun terakhir gencar mempromosikan program Fiestapoin. Tahun ini Mandiri akan menggandeng beberapa e-commerce agar program ini bisa semakin maksimal mendorong volume transaksi kartu debit maupun kredit.

Singgih menargetkan pada tahun ini Bank Mandiri menargetkan akan ada 17 juta pengguna katu debit dengan jumlah pengguna aktif sebesar 5 juta. Selain berdampak ke dana murah diharapkan fee based income juga ikut naik. Pengguna kartu kredit Bank Mandiri saat ini sebesar 1,9 juta atau naik dari sebelumnya 1,6 juta.

Dalam keterangan yang dikutip Merdeka.com, Rabu (7/3/2018), disebutkan bahwa saat ini Perseroan terus mengembangkan fiestapoin sebagai program strategis untuk memperkuat loyalitas nasabah. Untuk itu Bank Mandiri meluncurkan program terbaru Thank Goodness its Fiestapoin (TGIF) yang telah berlangsung pada 26 Januari 02 Februari 2018 .

Dalam program yang memberikan total 500 hadiah berupa 400 e-voucher belanja, 97 gadget, 2 sepeda motor dan 1 kendaraan mobil, pemenang ditentukan melaiui lelang fiestapoin terbanyak secara online untuk hadiah-hadiah utama.

“Kami gembira karena program fiestapoin telah mendapatkan apresiasi dan awareness yang baik dari nasabah Mandiri. Ini terlihat dari terus bertambahnya jumlah pengguna aktif fiestapoin dalam berbagai program loyalitas yang kami selenggarakan,” kata Direktur Retail Banking, Tardi.

Bank Mandiri mencatat lebih dari 4,7 juta nasabah menjadi pengguna aktif fiestapoin pada akhir 2017, tumbuh 34% dari kisaran 3,5 juta nasabah pada 2016, dengan nilai transaksi penukaran (redeem) mencapai senilai Rp107,5 miliar pada sepanjang 2017.(DD)