PT TRISULA INTERNATIONAL TBK

PT TRISULA INTERNATIONAL TBK

SEKILAS TRISULA INTERNATIONAL

PT Trisula International Tbk (selanjutnya disebut “Trisula”, “Perusahaan” dan “Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan pakaian jadi (garmen) dan industri garmen. Grup Trisula berawal dari industri tekstil yang didirikan oleh Alm. Tirta Suherlan pada 1968. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar domestik maka grup Trisula membentuk divisi ritel pada 1995 untuk menyediakan produkproduk berkualitas dengan bentuk “formal pants” bermerek JOBB.

Produk-produk Perseroan telah diterima dengan baik oleh konsumen dan menjadikan Perseroan dipercaya sebagai pemegang lisensi merek dari Amerika Serikat (AS) bernama Jack Nicklaus bagi pasar Indonesia. Agar penanganan ritel atas kedua merek ini menjadi lebih fokus, maka dibentuk Perseroan bernama PT Transindo Global Fashion pada 2004. Agar bisnis pakaian Perusahaan semakin luas dengan menargetkan pelanggan yang berbeda, Trisula kembali membuat dua merek baru pada 2010 dan 2011 bernama UniAsia dan Man Club. Penambahan merek tersebut bersamaan dengan pergantian nama Perusahaan dari PT Transindo Global Fashion menjadi PT Trisula International.

Bersamaan dengan itu, Trisula mengakuisisi dua anak perusahaan garmen yaitu PT Trisula Garmindo Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry, dimana kegiatan usaha dua perusahaan tersebut berorientasi pada pasar garmen internasional. Pada tahun 2012 Trisula mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemudian mengakuisisi satu anak perusahaan garmen bernama PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang memfokuskan sector produksi pakaian seragam berskala internasional.

PROFIL TRISULA INTERNATIONAL

Visi Perusahaan adalah menjadi perusahaan yang kompetitif di industri ritel dan garmen, dengan berkomitmen penuh dalam penyediaan produk berkualitas, serta menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi semua. Misi perusahaan adalah pertumbuhan laba melalui kepuasan pelanggan dan kepemimpinan yang kuat. PT Trisula International Tbk yakin bahwa dengan terus melakukan inovasi, Perusahaan dapat memberikan produk terbaik dan layanan yang memuaskan kepada pelanggan.

Inovasi dan strategi bisnis terus dikembangkan Trisula dengan membentuk usaha patungan bersama pemegang merek G2000 yakni Trading 2000 L.td yang menunjuk Trisula sebagai ritel operator tunggal untuk wilayah Indonesia. PT Trisula International bergerak dalam bidang perdagangan ritel domestik dan produsen pakaian jadi (garmen) untuk pasar internasional. Berdasarkan anggaran dasar perusahaan Pasal 3 ayat 1, Perseroan berusaha dalam bidang perdagangan, perindustrian, pembangunan, pengangkutan darat, pertanian, perbengkelan, jasa dan percetakan. Berdasarkan anggaran dasar tersebut, Trisula memiliki 7 (tujuh) anak perusahaan.

Melalui Entitas Anak, Trisula memiliki industri garmen yang memproduksi pakaian jadi untuk merek internasional seperti Hush Puppies, Eminent, Mizuno, Dillards, Basic House, dan lainnya. Selain itu, Perusahaan juga memproduksi seragam korporasi (corporate wear) untuk disediakan kepada sektor perbankan, perhotelan, instansi pemerintah, maskapai penerbangan serta korporasi berskala internasional, seperti American Airlines, Singapore Airlines, Silk Air, Marina Bay Sands, The St. Regis Macau, NTUC, dan Resort World.

Dasar Hukum Pendirian

Nomor 38 tanggal 13 Desember 2004

Kepemilikan

PT Trisula Insan Tiara 40,2%
PT Karya Dwimanunggal Sejahtera 26,8%
Masyarakat / Public 33%

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada tanggal 28 Juni 2012

Kode Saham

TRIS

Modal Dasar

Rp 280.000.000.000

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

Rp 104.553.152.500

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT TRISULA INTERNATIONAL TBK
Nama Komersil:
TRISULA INTERNATIONAL
Bidang Usaha:
Bidang perdagangan pakaian jadi (garmen) dan industri garmen
Tanggal Berdiri:
13 Desember 2004
Kontak:
Trisula Center Jalan Lingkar Luar Barat Blok A No 1 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta 11740, Indonesia
Telepon:
+6221 5835-7377
Fax:
+6221 5835-8033
Email:
inquiry@trisula.com
Kategori:
Private Non Keuangan Listed (PNKL)
Annual Report:
2016 : PT TRISULA INTERNATIONAL TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id