PT INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL TBK

PT INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL TBK

SEKILAS INDOMOBIL

PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk. (Perseroan) merupakan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu yang memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang terkemuka di Indonesia. Perseroan didirikan pada tahun 1976 dengan nama PT lndomobil Investment Corporation dan pada tahun 1997 dilakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT lndomulti Inti lndustri Tbk. dan berubah namanya menjadi PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk. Perseroan berkantor pusat di Wisma lndomobil I, Lantai 6, Jl. MT. Haryono Kav. 8, Jakarta Timur - 13330.

Terhitung sejak menjadi perusahaan terbuka yang efektif sejak Desember 1997, maka saham Perseroan telah terdaftar dan diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (keduanya sekarang telah bergabung dan menjadi Bursa Efek Indonesia).

PROFIL INDOMOBIL

Visi Misi Perusahaan adalah Menjadi perusahaan otomotif terandal dan terpercaya di dalam negeri. Dengan Misi Mengembangkan seluruh sumber daya yang dimiliki secara berkesinambungan untuk meningkatkan profesionalisme bagi kepuasan pelanggan. Memberikan kontribusi dan berupaya sepenuhnya bagi pengembangan usaha Indomobil. Memberikan komitmen dan nilai terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan dengan memperhatikan kepentingan lingkungan dan masyarakat.

Bidang usaha utama Perseroan dan anak perusahaan antara lain meliputi: pemegang lisensi merek, distributor penjualan kendaraan, layanan purna jual, jasa pembiayaan kendaraan bermotor, distributor suku cadang dengan merek “lndoParts”, perakitan kendaraan bermotor, produsen komponen otomotif, jasa persewaan kendaraan, serta usaha pendukung lainnya.

Semua produk dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan dengan standar kualitas yang dijamin oleh perusahaan prinsipal serta didukung oleh layanan purna jual yang prima melalui jaringan 3S (Sales, Service, dan Spare parts) yang tersebar di seluruh Indonesia. Perseroan melalui anak-anak perusahaannya memegang merk-merk terkenal dengan reputasi internasional yang meliputi Audi, Datsun, Foton, Hino, lnfiniti, John Deere, Kalmar, Manitou, Nissan, Renault, Renault Trucks, Saonon, SDLG, Suzuki, Volkswagen, Volvo Construction Equipment, Volvo Trucks dan Zoomlion.

Produk-produk yang ditawarkan meliputi jenis kendaraan bermotor roda dua, kendaraan bermotor roda empat, bus, truk, dan alat berat. Sinergi dari seluruh karyawan yang tersebar di seluruh anak perusahaannya di Indonesia telah mampu mengantarkan Perseroan menjadi salah satu perusahaan di bidang otomotif yang terkemuka.

Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

N/A

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada Desember 1997

Kode Saham

IMAS

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL TBK
Nama Komersil:
INDOMOBIL
Bidang Usaha:
Pemegang lisensi merek, distributor penjualan kendaraan, serta usaha pendukung lainnya
Tanggal Berdiri:
N/A
Kontak:
Wisma Indomobil 1, 6th Floor Jl. MT. Haryono Kav. 8 Jakarta 13330 Indonesia
Telepon:
62-21 8564850 / 8564860 / 8564
Fax:
62-21-856 4891
Email:
csimg@indomobil.co.id, investor.relations@indomobil.co.id
Kategori:
Private Non Keuangan Listed (PNKL)
Annual Report:
2016 : PT INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id