PT WICAKSANA OVERSEAS INTERNATIONAL TBK

PT WICAKSANA OVERSEAS INTERNATIONAL TBK Laporan Tahunan 2016

GROWING WITH HIGH SIPIRIT

PERFORMANCE HIGHLIGHT

Perusahaan Mencatatkan Penjualan Bersih Sebesar Rp858,3 Miliar

Perusahaan mencatat penjualan bersih sejumlah Rp858,3 miliar pada tahun 2016, meningkat sebesar Rp256,0 miliar atau 42,5% dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2015 sebesar Rp602,3 miliar. Peningkatan tersebut terjadi karena adanya peningkatan penjualan atas produk-produk yang didistribusikan oleh Perusahaan terutama untuk produk makanan dan minuman.

Laba bruto Perusahaan pada tahun 2016 adalah sejumlah Rp72,6 miliar, mengalami peningkatan sebesar Rp12,9 miliar atau 21,6% dibandingkan sejumlah Rp59,7 miliar pada tahun 2015. Peningkatan laba bruto ini disebabkan adanya kontribusi margin dari produk yang dijual oleh Perusahaan. Beban usaha Perusahaan mengalami peningkatan sebesar Rp9,4 miliar atau 17,1% dari sejumlah Rp54,7 miliar pada tahun 2015 menjadi Rp64,1 miliar pada tahun 2016. Peningkatan beban usaha ini terjadi karena beban penjualan meningkat sejumlah Rp19,6 miliar dari sejumlah Rp43,2 miliar pada tahun 2015 menjadi Rp62,8 miliar pada tahun 2016. Selain itu, beban umum dan administrasi juga meningkat sejumlah Rp6,8 miliar dari sejumlah Rp23,6 miliar pada tahun 2015 menjadi Rp30,4 miliar pada tahun 2016. Peningkatan ini seiring dengan peningkatan penjualan pada tahun 2016.

FINANCIAL HIGHLIGHT

 

 

 

 

 

 

Penjualan Bersih
Perusahaan mencatat penjualan bersih sejumlah Rp858,3 miliar pada tahun 2016, meningkat sebesar Rp256,0 miliar atau 42,5% dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2015 sebesar Rp602,3 miliar. Peningkatan tersebut terjadi karena adanya peningkatan penjualan atas produk-produk yang didistribusikan oleh Perusahaan terutama untuk produk makanan dan minuman.

Laba Bruto
Laba bruto Perusahaan pada tahun 2016 adalah sejumlah Rp72,6 miliar, mengalami peningkatan sebesar Rp12,9 miliar atau 21,6% dibandingkan sejumlah Rp59,7 miliar pada tahun 2015. Peningkatan laba bruto ini disebabkan adanya kontribusi margin dari produk yang dijual oleh Perusahaan. Secara presentase, laba bruto terhadap penjualan pada tahun 2016 adalah sebesar 8,5% dibandingkan 9,9% pada tahun 2015.

RENCANA STRATEGIS

Untuk mencapai hasil yang lebih baik di tahun mendatang, Manajemen melakukan strategi sebagai berikut:

1. Perkembangan dan perluasan bisnis, yaitu mencari peluang hubungan bisnis baru baik dengan prinsipal yang ada maupun principal baru berupa produk baru maupun area distribusi baru.

2. Meningkatkan keuntungan yaitu dengan meningkatkan efisiensi biaya dan peningkatan produktivitas.

3. Mengelola biaya untuk meningkatkan margin.

4. Berinvestasi pada sumber daya manusia untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan.

Indonesia adalah negara kepulauan dan kami percaya bahwa kegiatan distribusi masih dibutuhkan untuk menjangkau para pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Produk yang kami distribusikan merupakan produk fast moving consumer goods. Selain itu, kami juga menjalin hubungan baik dengan para pelanggan dan para prinsipal. Dengan demikian, Perusahaan akan tetap melanjutkan kegiatan usaha distribusinya.

Keterangan:


Tahun
2016
Peserta ARA
Ya
Kategori ARA
Private Non Keuangan Listed (PNKL)
Penghargaan
Jumlah Halaman
128
Kantor Akuntan Publik
Purwantono, Sungkoro & Surja (Ernst & Young Global Limited)
Biro Administrasi Efek
PT Datindo Entrycom
Kustodian
N/A
Agen Pemeringkat
N/A
Persatuan Karyawan
N/A
NPWP
N/A
TDP
N/A
SIUP
N/A
Tags
wicaksanaoverseasinternational,indonesia

* Galeri memuat data laporan tahunan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id


Download Read PDF