PT BANK JASA JAKARTA

PT BANK JASA JAKARTA Laporan Tahunan 2016

PERFORMANCE HIGHLIGHT

Bank Jasa Jakarta Mebukukan Laba Rp112,79 Miliar

Bank Jasa Jakarta secara konsisten menghasilkan laba yang baik sebagaimana tercermin dari kenaikan laba bersih tahun 2016 yang mencapai Rp 112,79 miliar atau meningkat 25,18% dibandingkan dengan pencapaian tahun 2015. Selain daripada itu, Bank Jasa Jakarta juga mampu menjaga rasio kecukupan modal (CAR) tetap tinggi yang mencapai 32,32% di akhir tahun 2016.

Dalam menjalankan fungsi intermediasi, Bank Jasa Jakarta senantiasa berpedoman pada kebijakan yang ‘prudent’ dengan menyalurkan kredit yang selektif dengan mempertimbangkan sektor usaha dan kualitas debitur dalam upaya menjaga kualitas kredit. Meskipun pertumbuhan kredit di tahun 2016 sedikit menurun dibandingkan dengan tahun 2015, namun rasio kredit bermasalah bruto (NPL gross) terjaga di 0,51%, jauh lebih rendah dibandingkan dengan rasio NPL industri perbankan pada periode yang sama sebesar 2,9%. Hal ini juga tidak terlepas dari langkah proaktif manajemen dalam melakukan pengelolaan risiko untuk mencapai pertumbuhan usaha.

Dari sisi permodalan, total ekuitas mencapai Rp 1,17 triliun dengan modal inti mencapai Rp 1,14 triliun dan menempatkan Bank Jasa Jakarta sebagai Bank dengan kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II. Sementara itu, rasio kecukupan modal dengan memperhitungkan risiko kredit, pasar dan operasional (CAR) tercatat sebesar 32,32% di akhir tahun 2016, meningkat dibandingkan dengan 28,15% pada akhir tahun sebelumnya.

FINANCIAL HIGHLIGHT

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pendapatan Bunga Bersih
Ditopang oleh tingkat suku bunga dana yang rendah, kualitas portofolio kredit, serta pertumbuhan aset produktif, pendapatan bunga bersih Bank Jasa Jakarta meningkat 20,64% menjadi Rp 249,36 miliar pada tahun 2016 dari Rp 206,70 miliar di tahun 2015. Marjin bunga bersih berada pada level 4,53% dibandingkan 4,02% di tahun sebelumnya. Laba Bersih Bank Jasa Jakarta tumbuh 25,19% menjadi Rp 112,80 miliar pada 2016. Bank Jasa Jakarta mencatat tingkat pengembalian atas aset (Return on Assets – ROA) dan tingkat pengembalian atas ekuitas (Return on Equity – ROE) masing-masing sebesar 2,74% dan 10,43%, tetap pada kisaran yang solid seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

RENCANA STRATEGIS

Menghadapi tahun 2017, dimana prospek perekonomian Indonesia diperkirakan akan lebih baik yang ditopang oleh kebijakan ekonomi Pemerintah yang prudent, dampak keberlanjutan program tax amnesty, dan pembangunan infrastruktur yang terus berjalan, Bank Jasa Jakarta akan melangkah secara hati-hati dengan mengedepankan factor likuiditas, permodalan dan senantiasa fokus mempertahankan kualitas kredit. Bank Jasa Jakarta akan senantiasa mencermati perkembangan ekonomi makro dan masing-masing sektor industri, baik untuk memanfaatkan berbagai peluang maupun dalam melaksanakan mitigasi risiko di tahun 2017.

Keterangan:


Tahun
2016
Peserta ARA
Ya
Kategori ARA
Private Keuangan Non Listed (PKNL)
Penghargaan
Jumlah Halaman
80
Kantor Akuntan Publik
Hendrawinata Eddy Siddharta & Tanzil
Biro Administrasi Efek
N/A
Kustodian
N/A
Agen Pemeringkat
N/A
Persatuan Karyawan
N/A
NPWP
N/A
TDP
N/A
SIUP
N/A
Tags
bankjasajakarta,indonesia

* Galeri memuat data laporan tahunan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id


Download Read PDF