Korporasiana

PT PERTAMINA (PERSERO)

PT PERTAMINA (PERSERO)

SEKILAS PT PERTAMINA Sekitar tahun 1950-an, Pemerintah Republik Indonesia menunjuk Angkatan Darat, yang kemudian mendirikan PT Eksploitasi Tambang Minyak Sumatera Utara, untuk mengelola ladang minyak di wilayah Sumatera. Pada tanggal 10 Desember 1957, Perusahaan tersebut berubah nama menjadi PT Perusahaan Minyak Nasional, disingkat PERMINA.                                                         

Read More
PT SEMEN INDONESIA (PERSERO), Tbk

PT SEMEN INDONESIA (PERSERO), Tbk

SEKILAS PT SEMEN INDONESIA PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan produsen semen terbesar dan tercatat sebagai BUMN Multinasional pertama di Indonesia yang memiliki anak usaha di luar negeri yang hingga saat ini konsisten merealisasikan program pengembangan usaha memantapkan posisi di pasar, mendukung pertumbuhan ekonomi dalam rangka membangun bangsa serta meningkatkan kesejahteraan para    

Read More
PT BANK PEMBANGUNAN JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO) TBK

PT BANK PEMBANGUNAN JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO) TBK

SEKILAS BANK BJB PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. yang dikenal dengan nama bank bjb, adalah bank umum yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Banten, pemerintah kota/kabupaten se-Jawa Barat dan Banten, dan publik.                                                                                                                           

Read More
PT BIO FARMA (PERSERO)

PT BIO FARMA (PERSERO)

SEKILAS PT BIO FARMA Perjalanan panjang Bio Farma hingga kini telah bertransformasi menjadi produsen vaksin dan antisera kelas dunia bermula ketika pemerintah colonial Hindia Belanda mendirikan “Parc vaccinogène” (Lembaga Pengembangan Vaksin Negara) pada tanggal 6 Agustus 1890.                                                                                                     

Read More
PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk

PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk

SEKILAS PT BCA BCA mulai beroperasi pada 21 Februari 1957 dan berkantor pusat di Jakarta.  Pemegang saham mayoritas dari FarIndo Investments (Mauritius) Ltd Qualitate qua (qq) 47,15%, Anthony Salim 1,76% Masyarakat 51,09%. Saham PT Bank Central Asia Tbk dicatat dan diperdagangkan pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten BBCA.                                                               

Read More