PT VOKSEL ELECTRIC TBK

PT VOKSEL ELECTRIC TBK

SEKILAS VOKSEL ELECTRIC

PT Voksel Electric Tbk (“Perseroan”) didirikan pada tanggal 19 April 1971 di Jakarta dan bergerak di bidang industry kabel. Pada tahun 1989, status Perseroan berubah menjadi PMA dengan ditandatanganinya persetujuan kerjasama patungan dengan Showa Electric Wire & Cable Co. Ltd. (“Showa”), sebuah perusahaan kabel terkemuka di Jepang, yang sejak tahun 2006 berubah menjadi SWCC Showa Cable Systems Co., Ltd.

Sejalan dengan perkembangan industri kabel yang meningkat pesat, dan strategi pertumbuhan yang semakin agresif, Perseroan melakukan penawaran umum saham perdana di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan Surabaya pada tanggal 20 Desember 1990. Berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh jajaran manajemen dan karyawan, Perseroan telah memposisikan diri sebagai salah satu pabrik kabel yang terkemuka di Indonesia. Kegiatan operasional Perseroan adalah memproduksi kabel listrik, kabel telekomunikasi dan kabel serat optik.

PROFIL VOKSEL ELECTRIC

Perseroan akan terus meningkatkan penjualan kepada pelanggan utama, yaitu PLN dan Telkom. Dan juga, Perseroan akan meningkatkan pemasaran ke sektor swasta baik melalui kontraktor-kontraktor, distributordistributor dan outlet-outlet besar dan menengah yang langsung menjangkau konsumen akhir. Permintaan kabel dari sektor swasta cukup tinggi dan pangsa pasarnya besar dan potensial. Untuk pasar ekspor, Perseroan terus melakukan terobosan ke negara-negara yang potensial dan berkembang seperti di kawasan Asia dan Afrika.

Sebagai komitmen manajemen terhadap mutu produk, Perseroan telah menerapkan system manajemen mutu dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001. Sebagai komitmen terhadap lingkungan dan keselamatan kerja, Perseroan telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Kerja, pencegahan Pencemaran Lingkungan dengan diperolehnya sertifikat ISO 14001 dan OHSAS 18001 dari SGS pada tahun 2010.

Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

30,08% DBS VICKERS (HONG KONG) LIMITED A/C Client
12,05% SCB SG PVB A/C Low Tuck Kwong
10,94% BP2S SG/BNP Paribas Singapore Branch Wealth Management
10,02% SWCC Showa Cable Systems Co., Ltd.
36,91% Public

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada tanggal 20 Desember 1990

Kode Saham

VOKS

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT VOKSEL ELECTRIC TBK
Nama Komersil:
VOKSEL ELECTRIC
Bidang Usaha:
Industri Kabel
Tanggal Berdiri:
19 April 1971
Kontak:
Menara Karya Lantai 3, Suite D Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5, Kav. 1-2 Jakarta 12950, Indonesia
Telepon:
+62-21 5794 4622
Fax:
+62-21 5794 4649
Email:
sales@voksel.co.id
Kategori:
Private Non Keuangan Listed (PNKL)
Annual Report:
2016 : PT VOKSEL ELECTRIC TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id