SEKILAS PALYJA
PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) bertanggungjawab dalam pelayanan air bersih di Wilayah Barat Jakarta berdasarkan pendelegasian dari Perusahaan Daerah Air Minum Daerah Khusus Ibukota Jakarta (“PAM Jaya”) melalui Perjanjian Kerjasama untuk meningkatkan penyediaan air bersih dan pelayanan kepada masyarakat di Wilayah Barat Jakarta. Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh dan antara PALYJA dan PAM Jaya untuk masa konsesi selama 25 tahun, yang berlaku efektif sejak 1 Februari 1998.
PALYJA bertanggungjawab atas produksi, distribusi, operasional dan pemeliharaan infrastruktur air bersih di Wilayah Barat Jakarta, demikian juga halnya terhadap pelayanan pelanggan (pencatatan meter, penagihan, realisasi pembayaran, dan kepedulian terhadap pelanggan). Saham Perusahaan dimiliki oleh Suez (51%) dan PT Astratel Nusantara (49%).
PROFIL PALYJA
Dengan Visi Menjadi perusahaan penyedia pelayanan air pilihan di Indonesia dengan memberikan kepuasan pelanggan dan melampaui harapan para pemangku kepentingan. Jumlah pelanggan sebanyak 403.614 pada akhir tahun 2016, setara dengan 3,0 juta populasi terlayani dibandingkan dengan 1,5 juta populasi terlayani di Februari 1998. Jumlah pelanggan tersebut merupakan akumulasi dari sambungan baru dikurangi pemutusan sambungan terhadap pelanggan yang memiliki tunggakan sesuai dengan Peraturan Daerah DKI Jakarta No. 11 tahun 1993.
PALYJA terus berupaya untuk memudahkan pelanggan dalam menerima informasi tagihan maupun melakukan pembayaran. Penerapan Bill on Spot (BOS) berupa pencetakan tagihan pada saat pembacaan meter untuk seluruh pelanggan standar mempercepat penerimaan informasi tagihan oleh pelanggan yang pada akhirnya meningkatkan rasio pembayaran tepat waktu.
Dasar Hukum Pendirian
N/A
Kepemilikan
N/A
Pencatatan di Bursa Saham
N/A
Kode Saham
N/A
Modal Dasar
N/A
Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh
N/A
Jaringan Usaha
N/A
* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id