PT MANDIRI SEKURITAS

PT MANDIRI SEKURITAS

SEKILAS MANDIRI SEKURITAS

PT Mandiri Sekuritas merupakan perusahaan efek hasil merger beberapa perusahaan sekuritas di lingkungan Bank Mandiri, yaitu Bumi Daya Sekuritas, Exim Securities dan Merincorp Securities Indonesia yang telah beroperasi sejak 31 Juli 2000 dengan persetujuan dari Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia serta Bapepam-LK. Mandiri Sekuritas dengan modal disetor sebesar Rp 638 miliar menjadi salah satu perusahaan sekuritas berkapitalisasi terbesar di Indonesia yang memungkinkan untuk berpartisipasi di seluruh spektrum yang luas dari transaksi pasar modal Indonesia.

Mayoritas saham terdiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 99.99%, Koperasi Karyawan Bank Mandiri 0.01%. Sampai dengan tahun 2015, Mandiri Sekuritas belum pernah mencatatkan saham di Bursa Saham, sehingga tidak ada informasi terkait kronologis pencatatan, jenis tindakan korporasi (corporate action), perubahan jumlah saham, maupun nama bursa.

PROFIL MANDIRI SEKURITAS

Dalam upayanya mencapai Visi dan Misi, Mandiri Sekuritas berkomitmen dan bertekad untuk selalu menjadi yang terdepan, menghadirkan beragam inovasi dan layanan yang memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah, karyawan, pemegang saham, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Ruang lingkup usaha Perusahaan adalah sebagai perantara pedagang portofolio efek, penjamin emisi portofolio efek, manajer investasi, dan penasihat keuangan. Mandiri Sekuritas memperoleh izin usaha sebagai perantara pedagang portofolio efek dan penjamin emisi portofolio efek dari Ketua Badan Pengawas Pasal Modal (“BAPEPAM”) berdasarkan surat keputusan No. KEP-12/PM/1992 dan No. KEP-13/PM/1992 tanggal 23 Januari 1992. Adapun izin usaha sebagai manajer investasi dialihkan kepada PT Mandiri Manajemen Investasi berdasarkan surat keputusan No.KEP-11/PM/MI/2004 tanggal 28 Desember 2004.

Adaptasi dan perubahan, baik internal maupun eksternal, senantiasa dilakukan oleh Perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang, serta meningkatkan kinerja bisnis sehingga dapat menguasai pasar internasional. Saat ini, Mandiri Sekuritas telah menjadi penyedia jasa layanan investment banking terbesar dan pialang efek lokal teraktif di Indonesia. Melanjutkan keberhasilannya sebagai pemimpin pasar keuangan di Indonesia, PT Mandiri Sekuritas memperluas basis nasabah dan jaringan di pasar keuangan internasional. Di samping itu, pada tahun 2004, Mandiri Sekuritas mendirikan anak perusahaan PT Mandiri Manajemen Investasi, yang bergerak di bidang manajemen investasi.

Didukung oleh tim riset (ekonomi, saham, dan obligasi) yang profesional dan berpengalaman, system operasional yang efisien, teknologi informasi yang mutakhir dan terintegrasi, serta manajemen risiko dengan prinsip kehati-hatian yang terukur, hingga akhir 2015, Mandiri Sekuritas memiliki jaringan distribusi terluas, mencapai 265 kantor cabang untuk melayani seluruh nasabah di Indonesia dan luar negeri (Singapura).

Pertumbuhan jaringan distribusi dilakukan dengan kerjasama dan sinergi yang sangat erat dengan Bank Mandiri, melalui kemitraan program Referral Retail Brokerage (RRB). Ke depan Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan, mampu menghadirkan layanan yang komprehensif bagi nasabah institusi maupun ritel, serta menjadi pemimpin pasar dalam penerbitan emisi saham, emisi obligasi serta instrumen-instrumen pendanaan lainnya.

Dasar Hukum Pendirian

Akta tertanggal 31 Juli 2000 No. 116 dibuat di hadapan Notaris Vita Buena, SH dan telah memperoleh persetujuan dari Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia dengan Surat Keputusan tertanggal 25 Agustus 2000 No.C-18762 HT.01.04-TH2000, dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tertanggal 25 Maret 2001 No.24, Tambahan No.1839.

Kepemilikan

•    PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 99.99%
•    Koperasi Karyawan Bank Mandiri 0.01%

Pencatatan di Bursa Saham

N/A

Kode Saham

N/A

Modal Dasar

Rp. 1.000.000.000.000

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

Rp. 638.500.000.000

Jaringan Usaha

•    265 Kantor Cabang di wilayah Indonesia dan luar negeri (Singapura)

 

Keterangan:


Nama:
PT MANDIRI SEKURITAS
Nama Komersil:
MANDIRI SEKURITAS
Bidang Usaha:
Penyediaan Pasar Modal
Tanggal Berdiri:
31 Juli 2000
Kontak:
Plaza Mandiri, 28-29th Floor Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190, Indonesia
Telepon:
(61-21) 526 3445
Fax:
(61-21) 526 3521
Email:
corp.comm@mandirisek.co.id
Kategori:
Private Keuangan Non Listed (PKNL)
Annual Report:
2015 : PT MANDIRI SEKURITAS Laporan Tahunan 2015

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id