PT JAKARTA INDUSTRIAL ESTATE PULOGADUNG

PT JAKARTA INDUSTRIAL ESTATE PULOGADUNG

SEKILAS JIEP

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung selanjutnya disebut "Perusahaan" merupakan Badan Usaha Milik Pemerintah Republik Indonesia dan Pemda DKI dengan kepemilikan masing-masing 50%. Perusahaan didirikan di Jakarta berdasarkan akta Notaris Abdul Latief No. 127 tanggal 26 Juni 1973. Perusahaan merupakan kelanjutan Proyek Industrial Estate Pulogadung yang didirikan tahun 1969. Akta pendirian tersebut telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia No. Y.A.5/299/9 tanggal 14 Agustus 1973 dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No.15 tanggal 19 Pebruari 1974 Tambahan No. 76/1974.

Perusahaan telah beroperasi secara komersial sejak tahun 1973 dengan mengembangkan dan mengelola Kawasan Industri Pulogadung seluas 396 hektar dan mengembangkan kawasan Real Estate Gading Griya Lestari Kelapa Gading seluas 33 hektar. Perusahaan berkantor di Jl. Pulokambing No. 1, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta 13920.

PROFIL JIEP

Visi JIEP Menjadi pengembang dan pengelola yang berstandar Internasional di bidang kawasan terpadu untuk industri, bisnis, properti, logistik, yang mandiri dan bernilai tambah tinggi serta berwawasan lingkungan. Misi JIEP Menyediakan sarana dan prasarana usaha yang bermutu tinggi dan berdaya saing Internasional bagi Komunitas Industri dan Komunitas Bisnis di dalam kawasan yang dikelola oleh PTJIEP. Meningkatkan nilai Perseroan secara berkelanjutan. Melakukan perbaikan yang berkelanjutan atas proses dan prosedur kerja serta membangun keahlian yang mendukung pengembangan. Melakukan sinergi dengan BUMN dan/atau BUMD, baik dalam pengembangan bisnis kawasan industri, maupun dalam mendukung penguatan Sistem Logistik Nasional.

Merintis dan mengembangkan Kawasan Industri Pulogadung untuk bertransformasi sebagai pusat lokasi pengembangan industri kreatif dan bernilai tambah tinggi, serta pusat lokasi penelitian dan pengembangan bagi perusahaan-perusahaan berkelas dunia. Membangun, meningkatkan kualitas, dan mengintegrasikan infrastruktur yang spesifik untuk mendukung posisi KIP sebagai crossing point guna menjadi titik distribusi utama untuk logistik dan distribusi. Memberikan kontribusi yang optimal dalam perekonomian daerah dan nasional.

JIEP telah mengembangkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Customer Focus) yang didukung dengan IT yang memadai. Selain itu, dalam tahun 2016 JIEP telah melakukan proses upgrade sistem mutu pelayanan pelanggan dari menggunakan ISO 9001-2008 menjadi ISO 9001- 2015.

Dasar Hukum Pendirian

Akte Pendirian Notaris Abdul Latief No.127 tanggal 26 Juni 1973, penyesuaian terakhir dalam Akte Notaris Siti Rayhana No.77 tanggal 19 Februari 2009

Kepemilikan

50% Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta
50% Pemerintah Negara Republik Indonesia

Pencatatan di Bursa Saham

N/A

Kode Saham

N/A

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT JAKARTA INDUSTRIAL ESTATE PULOGADUNG
Nama Komersil:
JIEP
Bidang Usaha:
Pengembang dan pengelola kawasan terpadu seluas 500 Ha untuk industri, bisnis, properti, logistik
Tanggal Berdiri:
26 Juni 1973
Kontak:
Jl. Pulokambing No.1, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta 13920, Indonesia
Telepon:
+62-21-4600305
Fax:
+62-21-4600730
Email:
jiep@jiep.co.id
Kategori:
BUMD Non Keuangan Non Listed (BDNKNL)
Annual Report:
2016 : PT JAKARTA INDUSTRIAL ESTATE PULOGADUNG Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id