PT CITATAH TBK

PT CITATAH TBK

SEKILAS CITATAH

PT Citatah Tbk adalah perusahaan swasta pertama yang mengembangkan sumber-sumber marmer Indonesia serta bergerak di bidang ekstraksi dan pemrosesan marmer selama kurun waktu lebih dari empat puluh tahun. Didirikan pada tahun 1974, Perusahaan mengawali penambangan marmer berwarna krem dari tambang di dekat Bandung, dan selanjutnya meraih posisi pasar yang dominan di Indonesia.

Dalam bulan Januari 1996, Perusahaan mengakuisisi 90% kepemilikan saham dari PT Quarindah Ekamaju Marmer, sebuah perusahaan marmer yang memiliki tambang-tambang dan pabrik pemrosesan marmer modern di Pangkep, Sulawesi Selatan. Dengan akuisisi ini, pada bulan Juli 1996, Citatah berhasil mencatatkan diri pada Bursa Efek Jakarta dan meraih Rp. 104.5 milyar melalui penerbitan saham-saham baru guna mendanai ekspansi besar fasilitas pemrosesan Perusahaan di Pangkep, yang berlokasi dekat dengan tambang, serta untuk membangun Pusat Proyek Khusus di Karawang, 70 kilometer di sebelah timur Jakarta.

Selama periode reorganisasi tahun 1998 dan 2002, Citatah mendivestasi kepemilikan saham strategis pada anak-anak perusahaan di Malaysia dan Amerika Serikat, lalu memulai program restrukturisasi yang merampingkan seluruh aspek operasional Perusahaan guna meningkatkan produktivitas dan layanan. Sejak 2009, Perusahaan telah melebarkan bisnis penjualan domestik yang meliputi pemasaran beragam produkproduk pelapis permukaan untuk memenuhi kebutuhan perkembangan pasar konstruksi di Indonesia. Kini, Perusahaan merupakan produsen marmer terbesar di Indonesia, serta menjadi agen tunggal produk-produk pelapis permukaan internasional yang terkenal termasuk Bisazza, Caesarstone dan Priante.

PROFIL CITATAH

Demi mewujudkan visi Perusahaan, yaitu “Menjadi Pelopor terdepan dalam Industri Perbatuan dan Pelapis Permukaan di Asia Pasifik”, Perusahaan terus menjalankan misinya yaitu memberikan produk-produk terbaik serta pelayanan yang unggul melalui aplikasi dan inovasi.

PT Citatah Tbk adalah perusahaan bahan batuan yang terintegrasi lengkap yang meliputi penambangan dan pemrosesan marmer lokal, serta pendistribusian bahan pelapis permukaan bermutu tinggi bagi proyek-proyek gedung komersial dan perumahan di pasar domestik dan luar negeri. Sebagai produsen marmer yang tertua dan terbesar di Indonesia, yang juga merupakan agen tunggal produk-produk pelapis permukaan impor yang terkenal seperti Bisazza, Caesarstone dan Priante, PT Citatah Tbk secara konsisten terus bertujuan mewujudkan Visi, Misi, dan Nilai-nilai Perusahaan.

Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

N/A

Pencatatan di Bursa Saham

Bursa Efek Indonesia pada Juli 1996

Kode Saham

CTTH

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT CITATAH TBK
Nama Komersil:
CITATAH
Bidang Usaha:
Produsen Marmer
Tanggal Berdiri:
N/A
Kontak:
Menara Prima lantai 12, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.2, Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Telepon:
021 5794 8098
Fax:
N/A
Email:
citatah@citatah.co.id
Kategori:
Private Non Keuangan Listed (PNKL)
Annual Report:
2016 : PT CITATAH TBK Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id