PT BANK CTBC INDONESIA

PT BANK CTBC INDONESIA

SEKILAS BANK CTBC INDONESIA

PT Bank Chinatrust Tamara didirikan berdasarkan surat persetujuan prinsip pendirian dari Departemen Keuangan RI No. S-913/MK.17/1996 sebagai Bank Campuran tertanggal 14 Agustus 1996. PT Bank CTBC Indonesia (d/h PT Bank Chinatrust Indonesia) dengan kepemilikan saham sebesar 99% oleh CTBC Bank Co., Ltd., (sebelumnya dikenal dengan nama Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd.), yang merupakan salah satu Bank terkemuka di Taiwan dan 1% saham dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk, salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Bank CTBC Indonesia mulai beroperasi di Indonesia pada pertengahan tahun 1997 terutama untuk melayani perdagangan Indo-Taiwan, dengan nama PT Bank Chinatrust Tamara, dimana kepemilikan saham 85% oleh Chinatrust Commercial Bank dan 15% oleh Bank Tamara. Pada tahun 2001 Chinatrust Commercial Bank meningkatkan kepemilikannya menjadi 99% dan merubah nama PT Bank Chinatrust Tamara menjadi PT Bank Chinatrust Indonesia. Di tahun 2013, Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. selaku pemegang saham mayoritas PT Bank CTBC Indonesia melakukan perubahan nama menjadi CTBC Bank Co., Ltd. dan PT Bank Chinatrust Indonesia juga di tahun yang sama berganti nama menjadi PT Bank CTBC Indonesia. Dengan modal dasar yang kuat dan kinerja yang konsisten sejak didirikan, Bank CTBC Indonesia diakui sebagai salah satu Bank terkemuka di Indonesia.

PROFIL BANK CTBC INDONESIA

PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) telah dan berkembang dalam industri perbankan lebih dari satu decade dan akan terus tumbuh dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan. Bank senantiasa membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif, serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan inovatif dalam melayani target pasar Indonesia. Bank CTBC Indonesia yakin dengan potensi yang dimiliki akan terus meningkatkan kinerjanya kini dan dimasa mendatang.

Bank CTBC Indonesia menyediakan ruang lingkup yang lengkap untuk jasa perbankan korporasi dan individu di seluruh Indonesia dengan komitmen untuk menjadi Bank yang dapat diandalkan dan dipercaya. Dengan total aset sebesar IDR 11,92 triliun dan 13 (tiga belas) kantornya di Indonesia (termasuk 2 Kantor Fungsional Non-operasional), kegiatan usaha Bank CTBC Indonesia terus difokuskan untuk mengembangkan kerjasama dan hubungan jangka panjang dengan para nasabah.

Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

CTBC Bank Co., Ltd. 99%
PT Bank Danamon Indonesia Tbk 1%

Pencatatan di Bursa Saham

N/A

Kode Saham

N/A

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT BANK CTBC INDONESIA
Nama Komersil:
BANK CTBC INDONESIA
Bidang Usaha:
Perbankan
Tanggal Berdiri:
N/A
Kontak:
Tamara Center, 15th - 17th Fl. Jl. Jend. Sudirman Kav. 24 Jakarta 12920, Indonesia
Telepon:
(62-21) 2557 8787 (Hunting)
Fax:
(62-21) 3040 2286 (General)
Email:
contact@ctbcbank.co.id
Kategori:
Private Keuangan Non Listed (PKNL)
Annual Report:
2016 : PT BANK CTBC INDONESIA Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id