PT ASURANSI ASEI

PT ASURANSI ASEI

SEKILAS ASURANSI ASEI

Asuransi Asei merupakan hasil transformasi PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) yang berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidang asuransi keuangan. Asuransi Asei hadir menjadi perusahaan asuransi yang lebih dinamis dan mampu menghadapi tantangan masa depan. Asuransi Asei memiliki visi menjadi perusahaan asuransi terkemuka dan terpercaya di Indonesia melalui layanan terintegrasi berbasis teknologi.

Secara legal (de jure), Asuransi Asei berdiri pada 9 Oktober 2014 berdasarkan Akte Pendirian Perusahaan Nomor 08 yang dibuat oleh dan di hadapan Notaris Marthin Aliunir, SH dan memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI melalui Surat Keputusan Nomor AHU-29156.40.10.2014 tertanggal 13 Oktober 2014 serta Surat Ijin Usaha Asuransi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-121/D.05/2014 tanggal 21 Oktober 2014.

Namun, secara de facto bisnis Asuransi Asei sudah berlangsung sejak 1985 melalui PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) berdasarkan Peraturan Pemerintah No.20 Tahun 1983, yang bergerak di bidang asuransi dan jaminan untuk mendukung pengembangan ekspor non-migas nasional. Seiring dengan kebutuhan nasional, pemerintah selaku pemegang saham, melakukan tranformasi PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) menjadi PT Asei Reasuransi Indonesia (Persero) dengan call brand Asei Re, yang fokus dalam pengembangan bisnis reasuransi. Asei Re kemudian berganti nama menjadi PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) dengan call brand Indonesia Re. Sedangkan bisnis asuransi dan jaminan dilaksanakan oleh anak perusahaan, Asuransi Asei.

Asuransi Asei didirikan dengan modal dasar Rp 800 miliar dan modal disetor Rp 550 miliar. Pemegang sahamnya adalah Asei Re dengan komposisi 99,998% dan sisanya 0,002% dimiliki oleh Koperasi Pegawai PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero). Pada 31 Oktober 2014 melalui surat Nomor S-658/NB.211/2014, OJK memberikan ijin pengalihan portofolio Bisnis Direct dan Reasuransi Asei Re kepada Asuransi Asei. Pada 17 Desember 2014 spin off mendapat persetujuan efektif dari RUPS. Selanjutnya pada awal 2015 Asei Re berubah nama menjadi PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) /Indonesia Re.

PROFIL ASURANSI ASEI

Asuransi Asei hadir untuk terus mendorong dan meningkatkan roda perekonomian mendukung sector perdagangan nasional maupun internasional Indonesia. Komitmen Asuransi Asei adalah untuk menberikan proteksi secara menyeluruh dengan produk – produk unggulan dari Asuransi Asei yaitu : Asuransi Keuangan, Asuransi Umum, dan Asuransi Syariah.

Maksud dan tujuan Perseroan adalah melakukan usaha dibidang asuransi umum termasuk prinsip syariah untuk mendapatkan/mengejar keuntungan guna mening-katkan nilai perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip perseroan terbatas serta optimaliasi pemanfaatan sumber daya perseroan untuk menghasilkan jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat. Visi Perusahaan adalah “Menjadi perusahaan asuransi keuangan yang terkemuka dan terpercaya di Indonesia melalui layanan terintegrasi berbasis teknologi.” Perusahaan menjalankan Misi sebagai berikut; 1. Berkomitmen tinggi dalam memberikan pelayanan prima serta bernilai tambah pada stakeholders melalui inovasi produk dan pengembangan teknologi informasi yang berkesinambungan. 2. Memperoleh hasil underwriting yang terus meningkat melalui Asuransi Keuangan, Asuransi Umum, dan Asuransi Syariah. 3. Meningkatkan kompetensi dan produktivitas sumber daya manusia yang profesional secara berkelanjutan.

Dasar Hukum Pendirian

N/A

Kepemilikan

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) sebagai induk usaha Asuransi Asei sebesar 99,998%
Koperasi Pegawai Asuransi Asei sebesar 0,002%

Pencatatan di Bursa Saham

N/A

Kode Saham

N/A

Modal Dasar

N/A

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

N/A

Jaringan Usaha

N/A

Keterangan:


Nama:
PT ASURANSI ASEI
Nama Komersil:
ASURANSI ASEI
Bidang Usaha:
Asuransi
Tanggal Berdiri:
N/A
Kontak:
Gedung Menara Kadin Indonesia Lantai 21 & 22, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3 Jakarta 12950, Indonesia
Telepon:
+62 21 5790 3535
Fax:
+62 21 5790 4031, 5790 4032
Email:
asei@asei.co.id
Kategori:
Private Keuangan Non Listed (PKNL)
Annual Report:
2016 : PT ASURANSI ASEI Laporan Tahunan 2016

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id