Pupuk Indonesia Boyong 3 Penghargaan TOP CSR Award 2018

ilustrasi
Direktur SDM & TKK Pupuk Indonesia, Winardi, sat mewakili Perseroan dalam ajang penghargaan TOP CSR Award 2018 | Dok. Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih 3 penghargaan di ajang TOP CSR Award 2018, sebagai bukti kepedulian Perseroan terhadap lingkungan sekitar.

Dalam keterangan yang dilansir laman Perseroan, Selasa (9/10/2018), dijelaskan, penghargaan pertama diperoleh oleh Pupuk Indonesia sebagai Peringkat 1 TOP CSR 2018 Sektor Industri Pupuk, penghargaan selanjutnya diperoleh oleh anak usaha Pupuk Indonesia yaitu PT Pupuk Kalimantan Timur (Persero) sebagai Peringkat 1 Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi yakniKampung Malahing Pupuk Kaltim. Penghargaan lain diperoleh Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

“Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia,” jelas Direktur SDM & TKK Pupuk Indonesia, Winardi, saat mewakili Pupuk Indonesia untuk menerima penghagaan tersebut.

Winardi menjelaskan, CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan Mitra Binaan, diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara Perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia. Sebanyak 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan ini. TOP CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia yang dinilai  telah menjalankan program CSR terbaik. Penilaian CSR ini, didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, Strategi bisnis dan Praktik GCG.

Sebagai informasi, di tahun 2017 lalu, Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp182,861 miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 Anak Perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pupuk Indonesia pun memiliki berbagai program PKBL unggulan diantaranya Inkubator Bisnis, Keramba Jaring Apung, Pembuatan Terumbu Buatan, serta program Pengembangan Kampung Malahing yang berkontribusi dalam pencapaian Proper Emas Pupuk Kalimantan Timur pada 2017 lalu.(DD)