Jelang Idul Fitri, Telkom Berangkatkan 3.000 Pemudik Pulang Kampung

ilustrasi
Kiri ke kanan: Vice President Marketing Management Jemy V Confido, EVP Telkom Regional II Jabodetabek Teuku Muda Nanta dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana sedang berbincang dengan peserta mudik bareng TelkomGroup | Dok. Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom kembali menggelar Mudik Bareng TelkomGroup dengan memberangkatkan 3.000 pemudik menggunakan 42 bis. Kegiatan ditujukan untuk para pelanggan, mitra kerja dan para petugas front liner beserta kelurganya tersebut merupakan bagian dari rangkaian program “TelkomGroup Berbagi” untuk membantu masyarakat mudik ke kampung halaman masing-masing secara aman dan nyaman.

Sebelumnya, Telkom juga berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN, yang membernagkatkan 26 ribu pemudik menggunakan 500 bis.  Kegiatan yang  merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri tersebut didukung oleh sinergi 62 BUMN.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, program mudik bareng merupakan respon TelkomGroup atas imbauan Pemerintah membantu masyarakat yang akan mudik sekaligus untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“TelkomGroup menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing,” kata Siti Choriana, dalam keterangannya yang dilansir dari laman Perseroan, Selasa (12/6/2018).

Selain dari Jakarta, Mudik Bareng TelkomGroup juga dilaksanakan di Sumatera dan sekitarnya (1.000 pemudik), Surabaya (1.000 pemudik), Makasar (2.500 pemudik), dan anak perusahaan (Telkomsel) 3.000 pemudik sehingga total peserta Mudik Bareng TelkomGroup tahun ini  sebanyak 7.500 pemudik.

Sepanjang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, TelkomGroup juga melaksanakan program “TelkomGroup Berbagi” yang terdiri dari bantuan renovasi masjid, pemberian alat bantu disabilitas, peresmian Smart Mosque Al Istiqomah, bantuan kepada Masjid, Panti Asuhan, dan Pesantren senilai Rp6,4 milyar, Buka Puasa Bersama dan Berbagi dengan 12.000 anak yatim, serta Pasar Murah yang menyediakan 7.000 paket sembako senilai Rp 150.000/paket yang dijual seharga Rp 25.000.

Selain itu, TelkomGroup juga membagikan tidak kurang 23 ton Kurma. Rangkaian kegiatan sosial untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri tersebut dilaksanakan di tujuh kota, yaitu Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.(DD)