AP II Raih Penghargaan Internasional Melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara

ilustrasi
Tampak antrian para pengguna Bandara Internasional Husein Sastranegara | Dok. Angkasa Pura II

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II berhasil meraih penghargaan internasional melalui salah satu bandara yang dikelolanya, yakni Bandara Internasional Husein Sastranegara. Bandara ini berhasil memperoleh peringkat ke-3 dari total 60 bandara untuk kategori “Best Airport by Size” dalam survey Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI) pada tahun 2017 dari 317 bandara yang turut serta dalam ACI ASQ Survey.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, AP II diwakili oleh Director of Airport Service and Facility, Ituk Herarindri, untuk menerima penghargaan di Kanada pada Rabu, 12 September 2018 oleh Direktur Jenderal ACI World, Angela Glittens, dalam rangkaian acara “ASQ Customer Excellence Global Summit” yang diikuti oleh 127 otoritas dan pengelola bandara seluruh dunia.

Aspek-aspek yang termasuk dalam kriteria penilaian adalah fasilitas bandara, lingkungan bandara, transportasi darat dari/ke bandara, layanan check-in, layanan transit, layanan imigrasi, keamanan, layanan informasi penerbangan dan petunjuk arah. Hasil survey ASQ ini berasal dari total 614.325 penumpang yang telah melengkapi ASQ Survey, sebanyak 1.649 survey dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara.

“Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan rekan rekan di Bandara Internasional Husein Sastranegara untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi para penumpang,” ujar Ituk, dalam keterangannya yang dilansir laman Perseroan, Kamis (13/9/2018).

Airport Service Quality Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia yang dilakukan oleh ACI, sebuah organisasi kebandarudaraan global yang memiliki kantor pusat di Montreal, Kanada.(DD)