Akhir 2017, Transmart Bakal Tambah 10 Gerai Baru

ilustrasi
PT Trans Retail Indonesia targetkan bangun 30 gerai di tahun 2017 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia | Dok. Transmart

PT Trans Retail Indonesia menjadi perusahaan ritel yang paling ekspansif membangun gerai baru pada tahun ini. Pasalnya, perusahaan milik konglomerasi CT Corp tersebut tahun ini sudah merealisasikan pembangunan 13 gerai dan bakal membangun 10 gerai  lagi di berbagai wilayah barat maupun timur Indonesia.

Target perusahaan yang akan membangun 30 gerai pada tahun ini masih belum tercapai karena beberapa factor. Dari target tersebut, perusahaan hanya akan mengejar realisasi pembangunan gerai baru sebanyak 23 gerai saja. Hal ini tergolong cukup ekspansif bila dibandingkan perusahaan di industri sejenis.

Seperti dikutip dari Kontan.co.id, Satria Hamid Ahmadi, General Manager Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia mengatakan, pada kuartal IV tahun ini perusahaan akan membangun 10 gerai baru.

Dengan tambahan gerai baru tersebut nantinya jumlah gerai milik perusahaan akan mencapai 111 dengan berbagai format baik Carrefour, Transmart Carrefour dan Groserindo.

"Saat ini Carrefour ada 70 gerai, Transmart Carrefour ada 23 gerai, Transmart 6 gerai dan Groserindo 2 gerai, total ada 101 gerai," ujarnya.

Adapun lokasi 10 gerai tersebut, terletak di Palembang, Bintaro, Manado, Jakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Lampung, Kupang dan Sidoardjo. Kesepuluh gerai tersebut bakal dibangun di akhir tahun ini.

"Palembang Nico itu 20 Oktober 2017, New Graha Bintaro dan Kawanua Manado itu 10 dan 17 November 2017. Sedangkan 1 Desember 2017 itu di Pasaraya Blok M dan Solo Pabelan, 8 Desember 2017 di Telogorejo Semarang, 15 Desember 2017 di Cirebon Cipto dan Lampung, dan 22 Desember 2017 itu di Kupang dan Sidoardjo, itu untuk yang second semester," lanjutnya.

Dengan konsep 4 in 1 yakni mengusung konsep berbelanja, bersantap, bermain dan menonton, diharapkan bakal menggenjot penjualan perusahaan di tengah persaingan yang ketat di industri ritel.

Ke depannya, perusahaan akan menerapkan konsep 5 in 1 yang nantinya akan bertambah dengan konsep Transpark yang tengah dalam progres pembangunan untuk wilayah Bintaro, Kebayoran Lama dan Bekasi. (LIA)